dokter, saya perempuan usia 25 tahun. Semua pergelangan tangan dan kaki saya linu luar biasa, sampai saya tidak bisa jalan dengan lanyah. Demam tinggi disertai mual, sakit kepala hebat dan muncul bintik merah. Itu saya rasakan dari Jumat, Ahad saya periksa ternyata hasil menunjukkan negatif DBD. Saya pulang dengan dibekali hasil leukosit rendah, 3.8 dan satu obat yaitu penghilang rasa nyeri. Sebetulnya saya sakit apa ya? Apa perlu saya periksa ulang?

Jawaban Dokter :

selamat siang
apakah demamnya terus menerus atau lebih demam saat sore hari? apakah bintik2 merah tersebut banyak dan semakin bertambah? bagaimana hasil lab yg lain seperti hb, ht dan trombosit?
leukosit rendah menunjukkan adanya infeksi virus, salah 1 manifestasi dari infeksi virus adalah nyeri pd persendian. namun krn sobat terdapat bintik merah hal yg paling ditakutkan adalah demam berdarah.
namun masih tdk menutup kemungkinan infeksi virus akibat cikungunya mengingat sobat jg menderita nyeri sendi yg hebat namun biasanya penderita cikungunya tdk dpt menggerakkan badan nya karena nyeri sendi tersebut.
terimakasih