Apakah ada resep alamiah untuk menghilangkan minyak pada wajah yang berlebih dan adakah untuk resep alamiah untuk memutihkan wajah yang kusam?

Jawaban Dokter :

salam sehat,

terima kasih untuk pertanyaannya. berikut beberapa bahan sehari-hari yang terdapat di rumah, dan ternyata memiliki efek baik untuk kulit.

untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, dapat menggunakan buah lemon dan semangka sebagai masker wajah.
untuk masker lemon, dapat dicampurkan setengah buah lemon dengan satu buah putih telur hingga merata, kemudian oleskan pada wajah (hindari daerah mata) selama 15 menit atau dapat didiamkan sepanjang malam selama tidur. sedangkan untuk masker semangka, haluskan buah semangka secukupnya hingga dapat menutupi daerah wajah (hindari daerah mata)dan didiamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin. setelah itu gunakan pelembab wajah.

pada dasarnya kulit itu tidak dapat dibuat menjadi lebih putih, tetapi diusahakan untuk menjadi lebih cerah. nah, untuk hal itu dapat digunakan masker dari oatmeal dan nanas. karena kedua bahan ini bersifat eksfoliatif atau dapat mengelupas lapisan kulit paling luar secara ringan, sehingga lapisan kulit baru yang akan tumbuh lebih halus dan kencang.
untuk masker oatmeal, dapat dicampurkan dengan air mineral atau susu, kemudian dioleskan pada wajah (hindari daerah mata) hingga mengering dan bilas hingga bersih. untuk masker nanas, buah nanas dihaluskan secukupnya dan oleskan pada wajah (hindari daerah mata) selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. untuk hasil yang maksimal, setelah menggunakan masker nanas dapat dioleskan campuran yoghurt dan madu pada wajah.

selamat mencoba, semoga bermanfaat.