Dok, saya laki2 38 tahun, ti ggi 17o, bb 92, tensi 130/80 sblmnya 180/110, hdl 32, ldl 107, colesterpl normal, trigecirade 212, . hasil ct scan tampak lesi hipodens kecil pada krus posterior kapsula interna kanan, tak tampak lesi hiperdens intra extraaxial, tak tampak kalsifikasi patologis, deferesiasi substansia alba grisea normal, sistem ventrikel lateral kanan kiri, III dan IV tampak normal, sitem perimesensefalic tamapak normal, batang otk dan serebulum normal, tampak kesuraman pada sinus maksilaris. Kesan. tampak infark lakuner pada krus posterior kapsula interna kanan, Tak tampak pendarahan maupun tanda peningkatan tekanan intrakranial saat ini, sinusitis maxilaris kanan. yang terasa kali ini, kurang gesit, cekatan, ngomongan agak beda. dulu ndak bisa ngomong, sekarang suda bisa jalan, lari, naik motor matic, naik motor laki.apa bisa sembuh total, Mohon penjelasannya dok. Terima kasih.

Jawaban Dokter :

Selamat siang
dari hasil CT scan menunjukkan adanya daerah di otak yang tidak teraliri darah dengan baik, kemungkinan besar karena hipertensi yang sobat derita.
Untuk sampai normal biasanya bisa namun dibutuhkan waktu karena organ yang rusak adalah bagian otak. Sebaiknya sobat berkonsultasi dengan dokter saraf dengan membawa hasil ct scan tersebut.
terima kasih