siang dok saya pria berumur 20 tahun saya masih seorang mahasiswa dan belum menikah ,
saya memang sudah pernah berhubungan sex dengan sejenis itu juga hanya 1 kali dan saya tidak menggunakan pengaman , setelah saya berhubungan awal nya saya baik2 saja dok selang 2 hari saya mendadak panas tapi bukan panas dari tubuh saya dok tapi dari suhu luar saya dan saya juga mendadak lemes ,lelah bawaannya pengen tidur dan berbaring saya juga mengalami pusing mual sakit tenggorokan napsu makn saya berkurang jika saya makan bawaannya saya mual terus dok mpengen dimuntahin itu makanan , dan di bagian bawah telinga saya ada benjolan jika di tekan sakit ,awalnya cuman di bagian sebelah kanan dan sekarang kiri dan kanan . sampai sekarang gejala seperti itu masih terasa namun sudah agak berkurang dan tenggorokan sya tidk sakit lagi namun benjolan nya masih ada.
yang mau saya tanyakan
1. gelaja pa itu dok apakah berbahaya?
2. berbarengan dengan gejala itu di area penis saya ada bintik2 seperti pasir awalnya berwarna sama kaya kulit dan sekarang berubah warna menjadi pink, itu apa dok berbahaya kah menularkah?
3. kata temen saya jika sperma di keluarkan di anus akan keluar saat kita bab , tapi saya susah bab dan ketika sya bab keluar seperti gel dan lendir, apakah itu sperma ? apakah itu juga yang menyebabkan saya sulit bab dan kentut dok
4.anus saya juga mengeluarkan cairan seperti air/
5. bintik2 seperti pasir juga terdapat di bibir saya dok warnanya coklat. apakh itu, apakah menular dan dapatkah menular dengan cara kita makan dan minum dengan tempat yang sama atau bekas ?
6. apakah itu semua berbahay dok?
itu saja pertanyaan saya maaf jika banyak
terimakasih dok sya tunggu jawabannya

Jawaban Dokter :

Halo putera,
Keluhan nyeri tenggorok, demam, tidak nafsu makan, lemas, tidak enak badan, muncul benjolan disekitar leher dan telinga merupakan gejala umum dari infeksi saluran pernafasan atas. Infeksi saluran pernafasan umumnya ditularkan melalui air liur (batuk, bersin, ciuman). Sebagian besar kasus infeksi saluran pernafasan atas bersifat ringan dan dapat sembuh sendiri tanpa pengobatan khusus.
Lendir yang keluar saat BAB umumnya adalah akibat perubahan konsistensi kotoran, namun pada kasus anda lendir tersebut memang dapat merupakan sperma yang masuk melalui dubur.
Ada kemungkinan bintik kulit yang muncul di penis dan mulut adalah infeksi yang ditularkan melalui hubunngan seksual (oral/ penetratif). Untuk diagnosa dan penanganan yang tepat, konsultasikan diri anda ke dokter/ dokter sp kulit-kelamin. Penggunaan kondom dengan tepat adalah alat pencegahan yang sangat efektif untuk sebagian besar infeksi menular seks. Semoga informasi ini membantu, salam sehat.