selamat siang dok.. saya wanita single 22 tahun sudah seminggu terakhir ini saya merasakan gatal di selangkangan saya, gatal nya luar biasa. area gatalnya itu seperti timbul dan membercak warna merah bahkan sekarang menyebar ke belakang dekat dubur. yang ingin saya tanyakan, apakah hal ini berbahaya bagi miss v saya? bagaimana cara mengatasinya?

1 bulan terakhir ini saya sering menggunakan celana bahan yg tidak menyerap keringat. apa berpengaruh? setelah saya baca2 artikel banyak yg membahas kalo gatalnya ini bisa hilang tapi akan datang lagi. tolong pencerahannya.. terima kasih

Jawaban Dokter :

Sobat, Biasanya gatal pada daerah selangkangan disebabkan oleh infeksi jamur. Infeksi ini timbul akibat keringat di daerah lipatan atau bisa juga jika sobat mencuci / cebok tidak kering sehingga menjadi lembab. Daerah yang lembab merupakan tempat yang sangat disukai oleh jamur untuk berkembang biak. Celana yang tidak menyerap keringat bisa menjadi salah 1 alasan kenapa sobat menjadi gatal-gatal. Tentu saja akan berpengaruh ke miss v jika infeksi tersebut menyebar sampai ke vagina.

Saran saya coba periksakan ke dokter sehingga bisa diperiksa lebih jelas seperti apa bercaknya dan diberi pengobatan yang tepat.