Tanya dok, saya laki2 umur 22 thn.
Sudah seminggu ini di paha saya seperti ada benjolan di dalam. Kl buat kontraksi otot2 di paha saya (seperti berjalan, berdiri, dll) rasanya sakit. Apa ini semacam tumor ya Dok? Kl saya pegang sih nggak sakit, cuma kl buat jalan/berdiri baru terasa sakit.
Waktu awal saya tahu ada benjolan di paha, waktu itu juga barengan dengan demam (pusing dan panas). Saya nggak tahu ada kaitannya apa nggak. Tapi sekarang demamnya sudah mendingan setelah saya mengkonsumsi obat yg dijual bebas di pasaran.
Sejauh ini benjolannya baru saya kompres pake air hangat. Tapi saya nggak tahu ada perubahan atau tidak soalnya kalau saya raba bentuknya seperti agak memanjang. Biasanya saya kompres malam hari sebelum tidur, dan rasanya agak mendingan. Tapi waktu bangun tidur tetap saja masih sakit.

Oiya saya dulu juga punya riwayat bisul yg besar di punggung sebelah tulang belakang, mungkin sudah lebih dari setahun yg lalu. Dulu bisulnya saya pencet sampe keluar nanah dan putih2 kecilnya. Tapi sampe sekarang bisulnya masih ada namun sangat kecil. Menurut dokter apa benjolan saya yg sekarang ada kaitannya dengan bisul saya yg masih ada? Tapi benjolan di paha saya nggak nongol di kulit seperti bisul waktu dulu. Benjolan yang ini seperti ada di dalam paha.
Dan kalau mau periksa ke dokter spesialis apa ya dok?

Oiya beberapa hari lagi saya rencana mau ke dokter spesialis kulit untuk konsultasi mslh kulit. Krn tiap stres rasanya gatal namun cuma di bagian2 tertentu saja. Saya menderita ini sudah sejak tahun 2007. Dan yg gatal bagian itu2 saja dari dulu sampe sekarang. Sampe2 kdg kl pas bangung tidur di bagian2 tersebut perih seperti habis saya garuk.

Kalau saya konsultasikan masalah benjolan saya ini juga ke dokter kulit, relevan nggak ya dok?

Jawaban Dokter :

Selamat siang sobat.. untuj mengetahui benjolan tersebut apa tentu perlu diperiksakan langsung ke dokter spesialis bedah. Terima kasih.