Saya wanita berusia 22 thn dok.  Saya mau bertanya, ketika pacar saya melakukan penetrasi dgn memasukan mr.P-nya ke miss-V saya (tdk masuk secara keseluruhan), keluar darah dr miss.V saya .. saya tdk begitu memperhatikan kental ato tdk darah yg keluar krna lgsng di bersihkan dgn tisu .. dan setelah itu saya ke kamar mandi utk buang air kecil..  msh sedikt keluar darah, namun seperti darah ketika haid di hari terakhir (tdk begitu kental dan merah kecoklatan) ..
 
Yang mau saya tanyakan dok, apakah darah yg keluar tersebut merupakan selaput dara yg sudah robek ? Dlm arti, sudah hilang keperawanan saya ? Trmksh

Jawaban Dokter :

Halo sobat dessierachmalia, keluarnya darah saat penetrasi pertama kali biasanya berasal dari selaput dara. selaput dara berada di depan kemaluan ibu, sehingga meskipun penetrasi tidak sampai dalam, jika penetrasi sudah terjadi, selaput dara bisa luka dan mengeluarkan darah.
Isu mengenai keperawanan sulit untuk dijawab. pada beberapa orang, terkadang penetrasi kedua/ ketiga masih bisa mengeluarkan darah, meskipun darah tsb tidak akan sebanyak darah pada saat penetrasi pertama.
salam sehat