Seminggu lalu saya kecelakaan dok di tabrak mobil dari belakang . Saya terkena cidera di pinggang kiri di bawah perut. Awalnya hanya memar tetapi beberapa hari ini muncul benjolan jika di tekan terasa keras dan nyeri . Lebih jelas saya upload fotonya di google drive dok : https://drive.google.com/folder/d/0B1N3PbiW-CyPcHQ1bl93RGstZ0k/edit

Apakah benjolan ini berbahaya atau akan hilang sendiri dok?Apa penyakit yg sedang saya alami ini dok? mohon bantuannya dok. Terimakasih .

Jawaban Dokter :

Malam sobat,
Keluhan yang anda alami dapat disebabkan akibat cidera kulit, jaringan dbawah kulit, otot perut/pinggang, saluran pencernaan atau saluran kemih. Cidera pada jaringan luar (kulit sampai otot) umumnya dapat sembuh sendiri tanpa pengobatan dengan memar berangsur hilang. Cidera pada organ dalam (saluran pencernaan atau kemih) merupakan cidera yang berat yang perlu penanganan medis segera. Ada kemungkinan dokter akan melakukan pemeriksaan darah, air seni dan radiologi. Tanda-tanda bahaya yang perlu diperhatikan adalah nyeri yang tidak berkurang atau memberat, perut membuncit,  mual, muntah, tidak bisa makan, tidak bisa BAB/ BAK, kotoran bercampur darah, atau air seni bewarna merah.