Dokter..aku punya keluhan
di atas dagu aku, kulitnya skarng jadi menghitam, mungkin karena gak sengaja tiap kali agak gatal aku gesek-gesek-in kulitku yg dibawah bibir n persis di atas dagu ini dengan tanganku…padahal ternyata kulitku sensitif hingga mengelupas..dan skarang berbekas menjadi kehitaman..
bener2 mengganggu,kira2 kulitku yg di atas dagu ini bakal kembali tumbuh / muncul kulit baru lagi gak yah,dok?kalo bisa gimana caranya yaah dok, soalnya mau ke klinik kecantikan juga takut..agak riskan..thanks sebelumnya yaa dok..

Jawaban Dokter :

Coba saya bantu,

Untuk pertanyaan pertama, apakah kulit dapat tumbuh kembali atau tidak. Kulit mempunya regenerasi (pertumbuhan), sehingga saya rasa kulit anda dapaat tumbuh kembali. Tapi ada beberapa hal yg harus diperhatikan.
Pertama jangan lakukan kebiasaan menggesek2an dagu anda, karena hal ini dapat membuat kulit anda teriritasi.yg kedua jaga kebersihan kulit anda dengan rajin mencuci muka.

Bila hal ini kulit anda sulit sembuh, ada baiknya anda datang berobat ke dr spes kulit, karena mungkin saja perlu menggunakan tambahan obat2 baik minum ataupun oles. Kenapa musti takut, asalkan kita ke klinik spesialis kulit / klinik kecantikan yang dikoordinir oleh dr spes kulit.

Semoga membantu.