Siang Dokter Andri, maaf dokter, saya mau bertanya, kemarin, saya shearing masalah penyakit orang tua, ternyata org tua saya mengalami penyakit psikosomatik, setelah itu saya bawa org tua saya kepada Psikiater ditempat saya Kota Jambi, setelah dibawa ke Psikiater, ternyata benar di diagonasa mengalami Psikosomatik, lalu orang tua saya diberikan obat generik ALPRAZOLAM dan ZAC. seperti didalam rubrik dokter di Kompas Health dan lain sebagainya, kandungan obat tersebut berbahaya. sampai saat ini memang kembung dan mual nya berkurang, tapi badannya lemas, mohon solusi dari dokter, apakah kami bisa meminta obat paten yg pernah dokter rekomendasikan kepada pasien dokter berupa Zoloft dan Clobazam dari Psikiater yang ada di Jambi. terima kasih dan sukses selalu untuk dokter.

Jawaban Dokter :

Malam sobat,
Sakit punggung biasa dalam medis dikategorikan pada Back Pain yang disebabkan bisa karena trauma pada tulang belakang, Hernia Nucleus Pulposus ( HNP ) pada daerah cervical – thoracalis, bisa akibat gangguan pada otot / peregangan anda pengaruh post operative mamme, Stres juga bisa mengakibatkan nyeri pada punggung.
Kemungkinan faktor penyebab nyeri punggung anda adalah riwayat tumor payudara, dimana nyeri tumor menyebar kedaerah belakang walaupun kasus ini jarang terjadi.
demikian Terima kasih