dok saya mau tanya saya berhungan sex tapi memakai celana jens trus sprema saya keluar dan membasahi celena dalamnya pacar saya,
nah yang saya mau tanyakan apakah pacar saya bisa hamil atau tidak, saolnya mr P saya tidak masuk di mrs V PACAR SAYA…?

Jawaban Dokter :

Malam Dessi,
Untuk membantu mengurangi gejala, usahakan makan dalam porsi yang lebih sedikit namun lebih sering setiap harinya (5 porsi kecil). Agar makanan porsi kecil dapat lebih mengenyangkan, cobalah konsumsi makan yang mengandung lemak (daging) dan karbohidrat jenuh (nasi dan roti). Bilamana hal ini tidak memungkinkan, tingkatkanlah frekuensi makan anda sampai 6 – 7 x/ sehari.

Hindari makanan pedas, asam, minuman bersoda, kopi, teh dan alkohol, atau makan sesaat sebelum tidur (makan terakhir sebaiknya 4-5 jam sebelum tidur malam). Bilamana gejala muncul/ lebih parah pada malam hari, gunakan lebih dari satu bantal supaya posisi badan lebih tegak agar isi perut tidak mengalir ke atas (kerongkongan). Hindari stress bila mungkin, karena stress psikis meningkatkan produksi asam lambung.

Kunjungi dokter untuk mendapatkan terapi pengobatan yang mungkin diperlukan untuk membantu mengatasi kondisi anda. Semoga membantu, salam sehat.