Sy 43 thn. Sekitar 40 yl sy termakan komponen elektronik. Bagaimana membuktikan apakah komponen elektronik tersebut sudah keluar dari tubuh saya. Soalnya, belakangan ini sudah sekitar lebih kurang 8 tahun di bagian kepala saya selalu terdengar bunyi suara yang teratur dan jelas, yang selalu memerintah dan mengatur-atur saya. Terkadang ada percikan yang keluar dari bagian kepala atau telinga saya seperti partikel berwarna kilat sangat halus, dan seperti pecahan bunga api berwarna putih berkilat. hampir setiap hari saya harus berusaha sekali mengatur nafas agar ritme dan tekanannya ( pada bagian dalam /jalan nafas dihidung saya terasa kurang enak karena ada benda atau seperti plastik keras yang selalu menempel sampai ke kerongkongan sehingga setiap bernafas sel;alu terbagi dua bagian. Seokah-olah seperti ada selang yang tertinggal di bagian dalam tenggorokan atau kerongkongan saya. Padahal setau saya tidak pernah sama sekali ada benda asing masuk ke tubuh saya selain kejadian termakan elektronik sekitar tahun 74 yl itu.
mohn penjelasan dan bantuannya dokter kemana saya harus berobat , bagian apa dan bagaimana caranya saya harus meyakinkan dokter, karena pada setiap kali berobat saya selalu diberi obat penenang karena dianggap saya terganggu halusinasi (karena keluhan suara tadi). Sementara, saya selalu kewalahan bernafas taip detiak karena benda yang mengganggu dan menempel tadi dibagian dalam kerongkongan.
Tolong saya dokter, saya menyerah dan tak paham lagi harus berobat kemana.
terima kasih.

Jawaban Dokter :

Dear sobat Vika,
Menyambung apa yang sudah diinformasikan oleh dr Tommy supit.
Untuk penderita gastritis/dyspepsia dan ulcer/ulkus peptikumyang sudah kronis dan lama, maka dinding lambung dikhawatirkan sudah berubah ddari normal dan lebih sensitif terhadap kenaikan asam lambung dibandingkan orang yang tidak menderita peny. tsb.
Disarankan untuk menghindari makanan yang merangsang pencernaan, karena pencetus asam lambung bukan hanya makanan saja bisa stres dan ketika imun menurun dan hal tersebut bisa diperparah ketika anda mencoba mengkonsumsi makanan tsb walaupun dalam keadaaan tidak kambuh.

Untuk menambah informasi ttg penyakit sobat bisa membaca artikel yg ada di tanyadok yaitu :

http://www.tanyadok.com/kesehatan/kenali-gejala-sakit-maag

Terima kasih semoga membantu sobat