dok ank kedua usia sdh 2 thn, dan sy sdh ga konsumsi pil kb sejak ank sy usia setahun. tp smp skrng mash negatif, dan setiap hari sy konsumsi asam folat dan vit E.yg mau d tanyakan bagaimn cara agar cepat subur lg dok?

Jawaban Dokter :

Dear Sobat Rendra, terima kasih atas pertanyaannya.

Jika patah pada hidung ini maka yang mengalami kerusakan adalah kartilago atau tulang rawan hidung. Biasanya dokter akan memberikan modifikasi sehingga dapat dikembalikn ke posisi semula.

1. Pada dasarnya tulang kita memiliki kemampuan untuk memperbaiki dirinya sendiri. Oleh karena itu tulang yang patah atau bergeser perlu ditempelkan kembali dan diposisikan ke posisi semula sehingga kemudian ia dapat pulih dengan posisi yang benar.

2. Istilahnya mungkin bukan tumbuh tetapi pulih sedia kala. Memang pemulihan tulang ini terkadang dapat memberikan sisa-sisa atau kelebiha tulang sehingga mungkin saja ada sedikit bekas atau tanda. Jika ada tanda atau bekas yang mengganggu maka dapat diterapi kembali.

3. Bisa. Lebam ini disebabkan oleh rusaknya pembuluh darah di bawah kulit dan membeku sehingga membentuk lebam. Nanti akan berangsur-angsur memulih. Jangan khawatir ya.

Semoga membantu