@BmRentiana DOKTER Ida Juita, dr. membalas: selamat sore mendengkur terjadi karena lidah jatuh ke belakang sehingga.. http://t.co/dSScGngHxp

Jawaban Dokter :

Selamat sore sobat Eureka,
Setiap wanita mempunyai siklus menstruasi yang berbeda-beda dari segi lama keseluruhan siklus, lama & banyaknya perdarahan, gejala sindrom premens sampai intensitas nyeri saat mens. Jadi yang penting untuk diperhatikan adalah: apakah ada perubahan tiba2 pada pola mens terakhir? Selain penyakit ginekologi (PCOS), stres fisik atau psikis, asupan makanan, konsumsi obat2an juga dapat merubah pola mens. Gumpalan darah yang ditemukan saat mens merupakan hal normal – merupakan darah yang mempunyai cukup waktu untuk terjadi penggumpalan karena tidak langsung keluar; bukan berarti terjadi karena adanya penyakit.
Pengobatan polycystic ovarian syndrome (PCOS) mengutamakan perubahan pola diet dan makanan. Obat2an hanya digunakan bilamana pasien PCOS menderita konsekuensi kadar hormon tidak normal yang cukup signifikan. Konsultasikanlah kondisi tersebut kepada dokter spesialis obstetri & ginekologi (SpOG) untuk mendapatkan konseling dan pengobatan yang pasti.
Semoga informasi ini membantu, salam sehat.