Acara MOVEON DIET yang baru saja diadakan di Loving Hut Semanggi, hari kami 31 Januari 2013, 10.00 – 12.30.

Pembicaranya adalah dokter-dokter muda, mereka membicarakan mengenai diet yang terbaik, yaitu untuk mengurangi racun yang masuk dalam tubuh kita ketimbang mikir mengkonsumsi vitamin atau nutrisi tambahan yang pasti punya efek samping sekalipun itu dalam bentuk jamu atau buatan farmasi..
Dan vegan diet adalah jawabannya, karena terutamai racun terdapat pada DUITS (daging, unggas, ikan, telur dan susu serta produk yang terbuat darinya). Kemudian juga gorengan & makan makanan yang diproses, Lebih banyaklah makan buah segar yang matang lokal & musim & juga sayur segar berwarna hijau supaya makin sedikit kita berkeinginan makan yang diproses yang sudah tentu tidak cocok untuk tubuh. DUITS merupakan produk yang paling lama diproses, yaitu mulai dari pakan ternak, membesarkan ternak hingga jadi makanan. Makin lama proses pembuatannya makin berat pula tubuh harus memprosesnya..hehe…

Berbagai pertanyaan juga banyak dilontarkan oleh berbagai media..ternyata masi banyak diantara mereka yang menjadi vegan. Pertanyaan seputar vegan untuk anak2 juga banyak, seperti mengenai susu, sosis, daging2 ayam untuk energi n dll..
Untung saja dokter Sylvia Irawati ( pelaku vegan ) dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan lincah sehingga membuat banyak juga tergerak untuk menjadi vegan..

Apalagi ditambah dengan hidangan2 menarik ala Loving Hut…wuaaah, enak sekali..
Semoga berita ini dapat menyebar ke teman2 yang lainnya…
Ayo banyak makan buah segar & sayur hijau segar organik, hindari DUITS & kurangi makanan diproses termasuk gorengan & nasi…hehe…

Salam Segar Bugar 😀

Jawaban Dokter :

waduh..kmrin sudah terlanjur kontrol lagi dok..ke dokter ya sama..adakah kemungkinan salah mendiaknosa..mengingat obat2 yg diberikan seakan akan gk mempan?
obat saya skrg dg kandungan: magnesium hydroxide, magnesium trisilicate, simethicone itu 2×1…dan juga omeprazole di siang hari 1×1..dan juga 2 pil yg saya g tau kandungannya..

mohon pencerahannya..