Anak saya perempuan saat ini berumur 15 tahun dan belum menstruasi pertama, sebulan yang lalu saya konsultasikan ke dokter kandungan dan setelah diperiksa / USG ternyata darah haid banyak dan tidak ada saluran keluar. Solusinya harus dibuatkan lobang ( operasi ) dan sudah dilakukan operasi tersebut pada tanggal 30 Juli 2015. Kemudian disuruh minum obat hormon sehari 1 butir sampai tanggal 20 Agustus 2015 datang haid yang kedua.
Anak saya sering ngompol ketika tidur dan saya sering mengingatkan untuk kencing sebelum tidur dan hasilnya lebih baik tidak ngompol ketika tidur. Sekarang anak saya sering ngompol ketika tidur dan tidak berasa setelah saya kontrol ke dokter lagi dan di USG ternyata ada infeksi di kandung kemih kemudian diberikan obat untuk 4 hari. Namun sampai sekarang juga masih ngompol tidak berasa ketika tidur. Mohon nasehatnya untuk mengatasi ini. Adakah kesalahan ketika melakukan operasi ?

Jawaban Dokter :

selamat sore sobat.. tentu saya tidak dapat memastikan penyebab ngompol tersebut. ngompol bisa akibat masalah pd saluran kencing, stress atau masalah lainnya. coba kontrol kembali ke dokter tersebut. terima kasih.