Dok, awal Juni 2015 lalu saya tidak haid, kemudian saya mengalami mual sehabis makan (jika saya makannya sampai kenyang sekali) . pada sekitar Juli 2015 awal, saya pergi ke dokter kandungan dan dicek USG, tidak ada apa-apa. kemudian saya diberi dalfarol sama obat satu lagi. Darah haid keluar (tgl 20-an juli), namun tidak lancar keluarnya. Setelah haid selesai (agustus 2015 awal) dan obatnya habis, mual saya makin menjadi: tiap bangun pagi saya merasa mual (setelah makan pun juga mual) dan diiringin sakit perut dibagian bawah, kadang disamping kiri dan kanan atas, lalu di punggung juga. lalu saya kena migrain juga. saat juli tengah, payudara saya jepit lebih sakit dari biasanya, namun sekarang sudah mereda. ini artinya apa ya dok? padahal saya tidak pernah berhubungan suami istri sama sekali. orangtua saya bilang itu stress atau maag, namun saya masih was-was. terima kasih.

Jawaban TanyaDok.com di : http://www.tanyadok.com/tanyadokterdisini/?q=Dok%2C+awal+Juni+2015+lalu+saya+tidak+haid%2C+kemudian+saya+mengalami+mual+sehabis+makan+%28jika+saya+makannya+sampai+kenyang+sekali%29+.+pada+sekitar+Juli+2015+awal%2C+saya+pergi+ke+dokter+kandungan+dan+dicek+USG%2C+tidak+ada+apa-apa.+kemudian+saya+diberi+dalfarol+sama+obat+satu+lagi.+Darah+haid+keluar%2C+namun+tidak+lancar+keluarnya.+Setelah+haid+selesai+dan+obatnya+habis%2C+mual+saya+makin+menjadi%3A+tiap+bangun+pagi+saya+merasa+mual+%28setelah+makan+pun+juga+mual%29+dan+diiringin+sakit+perut+dibagian+bawah%2C+kadang+disamping+kiri+dan+kanan+atas%2C+lalu+di+punggung+juga.+lalu+saya+kena+migrain+juga.+ini+artinya+apa+ya+dok%3F+terima+kasih

Jawaban Dokter :

Siang Sobat,
Untuk lebih memastikan adanya kehamilan/ tidak Sobat dapat menggunakan test pack (dapat dibeli di apotek), saat bangun pagi Sobat buang air kecil pada alat tersebut kemudian dilihat apakah timbul garis baru atau tidak. JIka hasil negatif namun Sobat sudah terlambat haid sebulan lebih, disarankan memeriksakan diri kembali ke dokter kandungan agar dapat dievaluasi lebih lanjut. Semoga saran ini membantu Sobat.