Selamat pagi dokter yang terhormat .
Saya remaja 17 tahun , saya mengalami jerawat yang siklusnya tidak menentu dok.
Jerawatnya kecil2, gatal, mruntus2, kadang panas.
2bulan yang lalu saya memeriksakan kulit wajah saya ke rumah sakit dok . Dan di beri krim, salp, dan facial wash, setelah menggunakan obat2 dr dokter rs wajag saya mulai membaik dok .
Yang saya ingin tanyakan kepada dokter apabila saya sudah habis menggunakan produk/obat dari dokter rs bagaimana perawatan yang baik untuk wajah saya agar jerawatnya tidak timbul kembali seperti dulu dok karena saya mudah sekali timbul jerawat ?

Terimakasih kepada dokter yang berkenan menjawab 🙂

Jawaban Dokter :

Pagi Sobat,
Pengobatan jerawat dan perawatan kulit wajah agar tidak timbul jerawat sangat bergantung dari kondisi serta tipe kulit yang Sobat miliki. Oleh karena itu, hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh dokter yang langsung memeriksa dan melihat kulit Sobat.
Sebaiknya Sobat tetap kontrol sesuai jadwal yang ditetapkan (biasanya sebulan) ke dokter tersebut, untuk melihat kemajuan pengobatan. Jika memang jerawat sudah sembuh/hilang, dokter dapat merekomendasikan perawatan kulit yang sesuai dengan tipe kulit Sobat. Diskusikanlah hal tersebut dengan dokter yang menangani Sobat. Semoga sarab ini dapat membantu Sobat.