pagi dok, hari minggu (tanggal 11) saya sedang jogging hingga saat akan menyusul seorang sahabat saya melewati gang kecil. disana saya berpapasan dengan 2 orang, salah satu dari mereka menyenggol selangkangan saya. saya sempat berfikir mereka tak sengaja. setelah sampai di rumah teman saya pergi untuk buang air saat menurinkan celana saya baru sadar jika bekas sentuhan tadi basah tapi blm ada pikiran jika itu sperma, namun bekas yg saya sentuh tadi saya gunakan untuk membasuh dok. Saya remaja 16 tahun dan sekarang saya amat sangat takut dok, karena pagi nya saya mual dan malam nya perut saya nyeri selama seminggu. di sisi lain makan saya sudah tak teratur dan dalam minggu ini berat saya turun dari 44 menjadi 41. Saya sadar minggu nya makan saya cmn 2 kali. Dan setelah saya searching ciri org hamil saya makin menjadi2. Namun jika saya tidak memikirkannya, semua nya berjalan baik2 saja
Pertanyaan nya :
1. Apakah tanpa penetrasi bisa hamil? Semudah itukah membentuk individu baru?
2. Saya tak pernah mengetahui masa subur saya, setelah searching saya tahu, dan pada tanggal 11 merupakan masa subur saya karna hari prtama saya mens tgl 29, dapat kah saya hamil dok?
3. Apakah menurut dokter wajar jika saya takut berlebihan? Dan apakah mental saya tergaggu?
4. Dok apakah secepat ini gejala jika hamil?

Jawaban Dokter :

selamat pagi sobat.. memang wajar bila takut berlebihan. kehamilan bisa saja terjadi tanpa penetrasi saat penis menempel dengan vagina tanpa penetrasi. namun kemungkinannya kecil.  terima kasih.