Saya perempuan berusia 25 tahun yang sering mengalami pusing sebelah sejak 3 tahun terakhir. Hal ini biasa terjadi saat saya sedang berada di luar rumah. Seperti saat mengendarai sepeda motor di jalanan, menghirup asap ( walaupun sumber asap berada di tempat yang cukup jauh), terkena cahaya matahari dan berada di ruangan ber- ac atau berada di tempat lainnya yang saya pikir cukup bersih dan nyaman.
Apalagi kalau saya berada di luar rumah saya sendiri lebih dari 4 jam. Saya juga tidak bisa bekerja berlama – lama di luar rumah karena itu bisa menyebabkan sakit itu datang. Oleh karena itu, sekarang saya hanya bisa bekerja di rumah saja dan harus selalu tidur siang( kalau tidak pusing itu sering datang).
Oh ya dok, saya juga penderita mata silil

Jawaban Dokter :

selamat siang
nyeri kepala bisa banyak sekali penyebabnya mulai dari pernah terjadi trauma, adanya gangguan hormon (contoh: saat PMS), stres, kelelahan, gangguan pada mata (contoh: minus pada mata bertambah)
saran saya jika sakitnya sudah sangat mengganggu ada baiknya sobat berkonsultasi ke dokter saraf terdekat utk mengetahui penyebab pastinya sehingga pengobatannya dapat lebih tepar
terima kasih