Pagi dok, saya mau bertanya. Bulan kemarin, saya haid tanggal 24 April 2015 dan selama ini haid saya teratur tapi sering mengalami nyeri. Itu saya sudah ke dokter dan dokter menjelaskan bahwa saya mengalami disminore.

Hari sabtu kemarin, ketika saya pipis, keluar cairan kental bewarna coklat kemerah-merahan. Itu terjadi beberapa kali. Di hari minggunya, ketika saya pipis, keluar lagi cairan tersebut namun sudah tidak begitu kental dan tidak sesering seperti hari sabtu.

Pada hari senin, tidak ada apapun yang keluar pada saat pipis, namun malamnya, saya mendapati celana saya ada seperti bercak darah lumayan banyak dan saya tidak sadar sudah mengeluarkan bercak seperti itu melalui miss v saya. Saya pipispun tidak keluar darah apa2.

Pagi ini, saya masih mendapati celana saya seperti ada darah kering dan ketika pipis, keluar darah kering seperti tali bentuknya (panjang tipis).

Apakah hal ini membahayakan kesehatan reproduksi saya dok? Saya berpikir, apakah hal ini terjadi karena saya minum Darsi? (darsi saya baru minum kisaran 4 hari @1 kapsul, niatnya untuk membersihkan jerawat saya).

Mohon pencerahannya dok, terima kasih.

Jawaban Dokter :

selamat siang sobat.. sebaiknya jangan sembarangan mengkonsumsi jamu. bisa saja akibat obat tersebut.. namun bisa juga akibat sebab lain. tentu perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. terima kasih.