Bayi saya 8bln 3mgg berat 6,3kg sejak saya tinggal kerja tidak mau minum dari botol & Bab seminggu skali. Mpasi saya kasi kaldu ayam or ikan dgn beras & 7-10jenis sayuran & 1porsi buah, makanny Pinter tp tdk suka air putih & tdk suka minum dr botol, apakah kurangby berat badan mempengaruhi tumbuh kembang otak? Apakah itu artinya saya telah membuang kesempatan emas saya dlm menjaga keseimbangan gizi & nutrisi bayi? Dan mengenai keseimbangan gizi apakah saya boleh memberikan minyak ikan apt scoot emultion, virgin oil or balsemic ?

Jawaban Dokter :

Bila bayi tidka mau minum dari botol, coba bantu dengan cup feeder bu. Penambahan berat badan yang baik umumnya akan disertai dengan peningkatan volume otak yang baik juga bu, hal ini terlihat dari ukuran lingkar kepala yang diukur setiap bulan naik baik sesuai kurvanya. Masih ada kesempatan bu, golden period pertumbuhan otak bayi sampai usia 2 tahun, jadi ibu masih memiliki banyak waktu.Â
Mengenai scoot emultion, dan vitamin yang seperti ini sebaiknya diatas 1 tahun bu.
VCO boleh diberikan untuk meningkatkan kalori.Â
bila memungkinkan, sebaiknya bayi ibu diberikan vitamin yang kaya akan zat besi bu, seperti s*ngobi*n, fe*ris, f*rlin, dan merek lainnya yang memiliki Fe tinggi.