Assalamualaikum Dokter,

Pasca curet tanggal 12 Januari 2015 lalu sampai dengan saat ini 2 April 2015 saya belum mendapat mestruasi, kira2 kenapa ya Dok.
Untuk diketahui sy dicuret karena kehamilan anak ke dua (anak pertama sdh 10 thn) pada umur kandungan 2 bulan mengalami flex kurang lebih 10 hari, dan sudah diperiksa dokter kandungan dengan rekomendasi disuntik penguat dan ditunggu pemeriksaan selanjutnya pada kehamilan usia 3 bln (sebulan kemudian). Hasil pemeriksaan setelah umur 3 bulan tersebut ternyata janin memang tidak berkembang dan akhirnya dicuret.
Pasca curet tersebut memang pendarahaanya tidak banyak hanya flex2 saja kurang lebih 2 mingguan. Saya tidak memakai kontrasepsi ttp memang berhubungan kami jaga, karena kami berencana ingin program lagi setelah 3 bulan pasca curet. Kalaupun hamil saat ini, sy tidak mengalami gejala2 kehamilan.

Bagaimana menurut dokter, mohon masukannya.
Terimakasih.
Wasalamualaikum ….

Budiharti
Umur = 40 thn, TB = 158 cm, BB = 65 Kg.

Jawaban Dokter :

Selamat siang sobat.. memang pasca kuret seperti pasca melahirkan. Tidak dapat dipastikan haidnya kapan.. bisa cepat kurang dr 3 bulan bisa pula lama. Itu merupakan hal yg wajar. Krn rahim harus mengembalikan diri ke bentuk semula. Terima kasih.