Makanan Afrodisiak Perangsang Libido Anda

Makanan Afrodisiak Perangsang Libido Anda

Afrodisiak adalah bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Nama ini berasal dari kata Aphrodite yang dalam mitologi Yunani berarti dewi kecantikan dan cinta. Afrodisiak dapat berupa faktor psikis dari pikiran seseorang dan dapat juga berupa faktor external seperti makanan, minuman beralkohol, obat-obatan dan perawatan kesehatan. Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah libido. Tak perlu susah-susah mencari afrodisiak, karena alam telah menyediakannya.

Bagi Anda pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah, merupakan hal yang normal jika gairah di antara Anda berdua mulai menurun. Namun bukan berarti hal itu bisa dibiarkan begitu saja, karena gairah dalam kehidupan suami-istri sangatlah penting. Biasanya, untuk mengatasi turunnya gairah ini, Anda mencoba berbagai posisi seks untuk meningkatkan gairah tersebut, atau membuat suasana se-romantis mungkin, membeli lingeries yang seksi atau bahkan mengkonsumsi obat-obatan seperti Viagra. Jarang yang mencoba makan-makanan tertentu supaya gairah ini berapi kembali.  Efeknya memang belum tentu langsung terasa setelah memakannya, tapi Anda juga bisa menggunakan beberapa makanan tersebut untuk foreplay sehingga ritual hubungan intim lebih mengairahkan.

 

Buah-buahan dan sayur-sayuran

1. Asparagus dan Alpukat

Vitamin E yang terkandung didalamnya membantu tubuh dalam memadukan hormon-hormon seperti testosterone, estrogen dan progesterone yang mampu mengalir dalam darah dan mampu menstimulus respon seksual seperti klitoris yang mengembang dan keluarnya cairan vagina.

2. Pisang

Pisang mengandung kalium yang merupakan nutrisi penting dalam penguatan otot. Oleh karena itu, ketika Anda mengalami orgasme, kontraksi yang dirasakan akan menjadi super intense.

3. Buah delima

Buah delima kaya denagn antioksidan yang akan memproteksi pembuluh darah, sehingga darah dapat mengalir lebih lancar. Jadi, sensitifitas alat kelamin akan meningkat.

4. Semangka

semangka mengandung phytonutrient citrulline, yang mampu meningkatkan kadar oksidan nitrit di dalam tubuh. Hal ini bisa mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lebih relaks dan meningkatkan sirkulasi darah

5. Mangga dan stroberi

Kedua jenis buah ini dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pemanasan sebelum melakukan pencintaan. Karena bentuk dan tekstur kedua jenis buah ini dapat membuat gairah Anda meningkat sebelum memulai percintaan bersama pasangan.

6. Seledri

Zat apigenin di dalam seledri mampu merangsang ereksi, mencegah pengentalan darah, dan membantu relaksasi otot polos.

7. Terung Ungu

Flavonoid (vitamin P) pada terung ungu berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.

8. Pare

Biji pare mengandung momordisin yang membantu mengatasi impotensi.

 

Artikel Terkait


Afrodisiak Alami di Sekitar Kita ...

Cindy Lestari, dr.

Meningkatkan Libido Pasangan Anda

Aldo Fransiskus Marsetio, dr., BMedSc

Berhubungankah: Ejakulasi Dini dan Masturbasi?

Sunita, dr., BMedSc

Libido tinggi

Albert Lesmana, dr.