Setelah berhubungan lalu datang haid, apakah bisa hamil ?

saya ingin bertanya
apakah setelah berhubungan lalu kita datang bulan ada kemungkinan terjadi pembuahan setelah haid sedangkan setelah haid kita tidak berhubungan lagi ?

Jawaban Dokter :

Salam sehat,

Siklus haid wanita biasa berlangsung selama 28 hari, kadang-kadang antara 21 - 30 hari, tentu berbeda pada semua wanita. Haid biasa berlangsung selama 5 hari, kadang 2 - 7 hari. Jumlah darah yang dikeluarkan pun bervariasi antara 10 - 85 cc, berbeda jumlahnya tiap harinya, mungkin pada hari pertama hanya bercak darah.

Masa subur wanita biasa pada pertengahan dari siklus haid, misal siklus haid 28 hari, maka antara hari ke 11 - 17 merupakan masa tersubur bagi wanita tersebut. Haid adalah tanda bahwa sel telur wanita (ovum) sudah tidak dapat dibuahi, dimana seperti yang anda tahu terlambat haid adalah satu tanda wanita mungkin hamil.

Untuk memastikan anda perlu melakukan test pack (tes kehamilan dengan urin), pada hari ke 2 - 6 setelah hubungan seksual. Anda juga perlu mengetahui tanda-tanda kehamilan (dapat dibaca dibawah). Semoga informasi ini bermanfaat.

Tanda-tanda kehamilan
http://www.tanyadokteranda.com/?p=12677

Salam

Artikel Terkait


Haid pada ibu menyusui

Maria Kaha, dr

Nyeri haid

dr. Agnes Susanto

Keputihan dan telat haid

Maria Kaha, dr

Apakah penyebab Blighted Ovum

Sherly Oliviantin, dr.