Patah tulang pangkal lengan

Yth Dokter,
anak saya pernah terjatuh sewaktu bermain sepeda, sehingga mengakibatkan patah tulangnya pada bagian lengan (persisi dekat siku), sudah mendapatkan penangan dari SpBO, tapi hasilnya mengeewakan, tidak bisa lurus (bahasa jawa: cekot)
bisakah kami melakukan perbaikan atu operasi ulang atu apapun namanya? karena patah tulang itu terjadi kira2 2-tahun yang lalu.
kalau di Solo RS mana terbaik?
terimakasih

Jawaban Dokter :

Salam sehat,

Patah tulang dan tidak direposisi(dikembalikan ke bentuk dan lokasi yang benar) memang dapat menyebabkan malunion(tulang tersambung kembali tetapi posisinya tidak sesuai dengan awal). Seharusnya pengobatan terbaik memang tulang yang patah harus segera direposisi. Namun jika sudah terlanjur berlarut-larut.

Apakah tulang yang salah tersebut dapat dibenarkan kembali tentunya harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan dilakukan rontgen pada bagian yang terkena, baru bisa diambil kesimpulan.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Nyeri dada kiri

Andreas Erick Haurissa, dr.

Kesemutan di tangan setelah terkilir.

Leonita Hartanti, dr.

KamiSehat : P3K Pesepeda, bersama Bike2Work

TanyaDok.com

Sebagai pekerja bersepeda perlu sekali memperhatikan hal-hal yang bisa saja terjadi saat di perjalanan. Ayo bekali diri dengan pemahaman dan kemampuan sehingga diharapkan apabila terjadi kecelakaan pesepeda bisa menolong minimal dirinya sendiri. Jangan lupa juga kondisi badan bisa saja sudah tidak muda lagi! Perlu diperhatikan kondisi sakit yang berbahaya saat bersepeda.

Tulang Ngilu = TBC Tulang?

ida.juita