Mens mundur?

dok, saya mau tanya nih.

sehabis melakukan hubungan intim kemudian seharinya saya mentruasi.. tapi setelah menstruasi saya belum menstruasi lagi bulan ini , apakah menyebabkan hamil? yang saya mengerti, menstruasi itu adalah pelepasan sel telur ya dok..? apa mungkin setelah melakukan hubungan maka masa mens mundur??

mohon penjelasannya Dok. terima kasih

Jawaban Dokter :

halo sobat. Apakah bisa hamil atau tidak, ya masih bisa saja sobat, harus ditunggu dan dilihat dulu selama 1 bulan, jika memang bulan depan terlambat atau misalnya sobat mengalami gejala muntah dan lainnya, harus segera dikonfirmasi dengan menggunakan test pack sobat. lalu masa subur adalah masa yang paling memungkinkan terjadi kehamilan jika berhubungan di saat tersebut. Masa subur ini adalah hari ke 12-16 pada masa haid. Hubungan yang dilakukan di luar masa subur, memang memiliki kemungkinan yang jauh lebih kecil dibandingkan di saat masa subur.

Kemungkinan kehamilan memang kecil sobat untuk kehamilannya jika berdasarkan waktu yang sobat lakukan dalam penjabaran diatas. Tidak sobat, hubungan intim tidak menyebabkan mens mundur sobat. =)

Artikel Terkait


Haid pada ibu menyusui

Maria Kaha

Susah tidur saat hamil

Agnes Susanto

Tanda Hamil setelah melahirkan bisakah dihilangkan

Andina Bulan Sari, Sp.KK

Haid pada ibu menyusui

Maria Kaha