Menggesekan penis ke vagina perawan dapatkah hamil ?

dok,saya mau tanya kalau dalam hubungan suami istri tapi cuma menggesekkan penis kevagina apakah dapat menimbulkan kehamilan,sedangkan perempuan itu sendiri masih perawan.
tolong penjelasan nya dok….

sebelumnya terimakasih dok.

Jawaban Dokter :

Salam sehat,

Maaf sebelumnya karena pertanyaan anda baru dijawab dikarenakan terjadi beberapa masalah dalam jaringan web. Sebelumnya anda perlu mengetahui tentang pembuahan, yaitu dimana terjadi apabila sel sperma laki-laki bertemu dengan sel telur wanita. Dimana tentu pembuahan ini sendiri dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kualitas sperma si lelaki atau kesuburan si wanita.

Wanita pun tidak setiap saat dapat dibuahi, namun hanya pada masa subur saja, dimana biasanya pada pertengahan siklus haid. Untuk mengetahui apakah terjadi pembuahan atau tidak, dapat dilakukan tes kehamilan sederhana menggunakan air seni dan indikator khusus (seperti 'test pack'), dimana dapat memberikan hasil positif pada hari 2 - 6.

Jadi, apabila memang benar hanya terjadi pergesekan antara penis dan vagian, serta cairan sperma pasangan anda tidak sampai masuk ke rahim, maka tidak terjadi pembuahan. Dan anda perlu ingat bahwa walaupun perawan, dan selaput dara masih utuh tentu dapat dimasuki oleh cairan sperma, sehingga untuk langkah pencegahan dalam berhubungan seksual baik hanya bergesekkan tetap menggunakan alat pengaman (kondom).
Semoga bermanfaat

Salam

Artikel Terkait


Apakah penyebab Blighted Ovum

Sherly Oliviantin, dr.

Obat penyubur kandungan

Leonita Hartanti, dr.

Kandungan lemah, kenapa ya?

Leonita Hartanti, dr.

Tes TORCH positif, boleh hamil?

Tommy Supit, dr.