Malam Pertama Tidak Keluar Darah, Masih Perawan?

Saya punya permasalahan dok,
Waktu saya masih perawan, saya sering melakukan masturbasi dengan memasukkan tangan ke kemaluan saya, saya tidak pernah bercinta sebelumnya, tetapi ketika saya bercinta untuk pertama kalinya. Saya tidak mengeluarkan darah dan itu mengakibatkan pasangan saya mengganggap saya tidak perawan sebelum bercinta dengannya. Saya hanya merasakan sakit saja ketika pasangan saya memasukkan mr.P
Tolong beri penjelasan ini dok?

Selain itu, puting payudara saya menonjol keluar (seperti puting ibu menyusui). Pasangan saya mengatakan kalau puting saya sering dipegang-pegang dengan orang lain. Pada kenyataannya, payudara saya tidak pernah dipegang sebelumnya oleh siapa pun, kenapa puting payudara saya besar? Tidak seperti kebanyakan perawan pada umumnya?

Jawaban Dokter :

Salam sehat,

Mungkin saya jelaskan terlebih dahulu, mengapa biasanya kalau melakukan hubungan seks pertama kali bisa terjadi keluar darah. Keluarnya darah saat berhubungan seks pertama kali di sebabkan karena robekan pada selaput dara (hymen) mengenai pembuluh darah yg ada di selaput dara tersebut. Jadi tidak selalu kalau hubungan seks pertama kali keluar darah, hal ini karena robekan pada selaput dara tidak sampai melukai pembuluh darah hymen dan ada juga pada beberapa wanita yg selaput hymennya sangat elastis, sehingga waktu melakukan seks tidak selaput hymen tidak robek.

Kemudian untuk payudara yang besar dan puting payudara yang menonjol ke depan, adalah merupakan hal yang normal. Karena untuk ukuran payudara dipengaruhi oleh pembentukan hormon esterogen dan progesteron dari wanita jadi bisa bervariasi. Untuk puting yang menonjol ke depan sebenarnya adalah lebih baik daripada yang tidak menonjol atau malah tidak muncul, karena puting tersebut penting pada saat menyusui.

Semoga konsultasi ini bisa membantu, terima kasih.

Artikel Terkait


Benjolan kecil di payudara , apakah tumor ?

Lucky Aninditha, dr.

Penyebab dan solusi ASI tidak lancar dan keluar

Tommy Supit, dr.

Kantong payudara bermasalah?

Leonita Hartanti, dr.

Deteksi tidak perawan dari tes urin?

ida.juita