Kepala Terasa Berat dan Kaku

Dok,

Ada beberapa keluhan saya ingin saya sampaikan dan saya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saya.

Jadi begini, kepala terasa berat sekali, saya merasa ada yang mengganjal di kepala saya ini dan itu dirasakan Awal Bulan Desember 2010, sampai sekarang pun saya masih suka merasakan hal seperti itu, dan terkadang rasa pusing ini juga dibarengi dengan leher belakang terasa kaku. Sempat saya berobat ke Dokter ternyata hasilnya saya Hipertensi. Namun, ada rasa tidak percaya dengan hasil itu karena saya berpikir saya masih muda dan saya tidak pernah marah/emosi. Saya dikasih obat untuk diminum sebelum tidur. Cuma karena dalam pikiran saya masih sehat, kalo toh hipertensi saya tidak meminum obat itu cuma saya ganti dengan meminum jus alpukat tiap harinya, dan itu ada pengaruhnya.

Cuma yang jadi permasalahan sampai sekarang kepala bagian belakang saya masih terasa ada yang ganjel/kaku dan rasa itu terasa hilang kalau pas saya bangun tidur, tapi setelah itu saya mulai terasa kembali dan itu membuat terhambatnya aktivitas saya.

Dan pertanyaannya adalah sebenarnya saya ini kena penyakit apa?
Terima Kasih

 

 

Salam sehat,

Nyeri kepala yang disertai rasa kaku didaerah leher, biasanya adalah nyeri kepala tipe tegang. Nyeri kepala seperti ini berhubungan dengan stres emosional dan posisi bekerja. Posisi bekerja yang tidak baik akan membuat otot di sekitar leher menjadi kaku dan tegang. Hal inilah yang dapat menimbulkan nyeri kepala (terasa berat).

Saya sarankan anda untuk memperbaiki posisi bekerja anda, setiap 1 jam lakukan relaksasi. Hindari stres. Istirahat, makan dan tidur yang cukup. Mudah2an nyeri kepala anda akan hilang.

Semoga bisa membantu

Jawaban Dokter :

Artikel Terkait


Sakit Kepala dan Benjolan Setelah Cedera Kepala

Aisa Tios,dr.

Sakit kepala sudah 1 tahun

Renie Indriani, dr.

Sakit kepala sebelah, sampai mimisan

Renie Indriani, dr.

Kelak Kursi Roda Otomatis Terhubung dengan Otak

Andreas Erick Haurissa, dr.