bisakah tetap hamil walaupun sperma tidak masuk ke vagina ?

dok, saya ingin bertanya..3 hri yg lalu saya melakukan kegiatan seks dg pcar saya, tp saya tdk berhubungan badan. krn kejadian ini, saya jadi benar2 kapok, dan tidak akan mengulangi lg..krn pacar saya stres berat karena takut hamil.
ceritanya begini, saya bercumbu dg pacar saya, hingga akhirnya dia mengeluarkan sperma saya dg cara mengocoknya. stelah sperma saya keluar, saya sempat bercanda dg pacar saya selang bbrp wktu. kemudian saya mulai memainkan klitoris ms.v pacar saya, tp sbelumnya saya TDK MENYENTUH sperma saya. setelah itu saya bersihkan penis saya dg AIR tanpa menggunakan sabun. kemudian saya melanjutkan memainkan klitoris ms.V pacar saya dg tangan yg telah saya pakai untuk bersihkan sperma dg air. saya memainkan klitoris ms.V pacar saya agak lama, kira2 lebih dri 10 menit, kemudian sy iseng menggesekkan mr.P saya ke ms.V pacar saya. pda saat mr.P saya d gesekkan, mr.P sya dalam keadaan KERING, tp saya lupa apakah sperma masih menempel atau tidak.
pertanyaannya dok..
berdasarkan pernyataan di atas, apa pacar saya BISA HAMIL dok?? krn pda saat itu adalah masa subur pacar saya. brp lama waktu hidup SPERMA di udara??? sy mohon jwbn dokter scpatnya.

Jawaban Dokter :

sperma hidup di luar penis dalam vagina bisa dalam waktu 48 jam.
jadi tentu saja bisa hamil pacar anda
semoga berguna

Artikel Terkait


Meningkatkan Kualitas Cinta dan Kasih Sayang Dalam Hubungan

Lucky Aninditha, dr.

Seks mengeluarkan sperma di perut apa bisa hamil

Tommy Supit, dr.

Kenali area G-spot anda !!!

Hygiena Kumala Suci, dr.

G-spot atau Grafenberg Spot dikenal sebagai area yang dapat memberikan kenikmatan puncak atau orgasme saat berhubungan seksual. Sebenarnya apa sih G-spot ini ?

Seks mengeluarkan sperma di perut apa bisa hamil

Tommy Supit, dr.