Bintik Putih di Wajah

Dokter saya mau tanya, di wajah saya muncul bintik-bintik putih yang agak lebar belum lama ini. Saya pernah konsultasi ke dokter spesialis kulit dan diberi salep untuk panu dan obat minum.

Yang saya tanyakan, bintik ini tidak gatal dan bisa bertambah. Tempat munculnya berbeda-beda (pundak belakang,dekat mulut).Kira-kira penyakit apa ya dok?

Jawaban Dokter :

Salam sehat,

Tentu perlu diperiksa dan dilihat bagaimana bentuk bintik putih tersebut. Juga perlu dievaluasi, kapan muncul, diakibatkan atau dipicu apa, cenderung melebar atau tidak, disertai gatal / rasa panas / nyeri, disertai gatal apabila berkeringat, dan sudah diberikan olesan salep atau krim apa saja.

Hal seperti ini tentu banyak kemungkinannya, dapat dikarenakan infeksi jamur, seperti panu, karena sering berenang di kolam renang umum, karena paparan sinar matahari, atau karena penyakit dari dalam.

Solusi untuk anda adalah coba menggunakan tabir surya apabila akan berpergian dan terpapar sinar matahari. Anda juga perlu kontrol ke dokter kulit anda apabila belum sembuh. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam

Artikel Terkait


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Makanan

Andina Bulan Sari, dr., Sp.KK

5 Produk Perawatan Diri ala Pria

Andina Bulan Sari, dr., Sp.KK

Apakah Maag bisa suntik Vitamin C

Dewata Aprilia Marilyn, dr.

Wajah berminyak

Dewata Aprilia Marilyn, dr.