Bagian putih mata terlihat keruh, kenapa dan bagaimana solusinya?

Dok, mata saya tidak gatal, tidak berair, dan masih bisa fokus normal. tp di bagian putih mata kelihatan tidak jernih, dan berbeda warna antara yg tertutupi kelopak mata dan tidak. yg tidak tertutupi terlihat kotor dan memerah meski cuman tipis (tidak semerah kalau belekan, dll). pernah saya menggunakan obat iritasi ringan utk 1 hari memang mata terlihat jernih, tp cuman dalam 1 hari itu kemudian kembali lg. kenapa ya? apa yg saya lakukan agar bisa terlihat jernih? apa mencuci mata dgn obat pencuci mata merupakan kegiatan yg dianjurkan? terima kasih.

Jawaban Dokter :

salam sehat,
kemungkinan anda mengalami iritasi ringan pada mata, biasanya hal ini bisa terjadi karena mata terlalu kering misalnya karena anda bekerja pada ruangan full AC atau karena terlalu lama menatap layar komputer atau televisi.
saran saya, cobalah gunakan tetes mata yang sifatnya pengganti air mata atau biasanya disebut air mata buatan, teteskanlah tiap jam atau sesering mungkin, lalu cobalah untuk berkedip sesering mungkin dengan begitu produksi air mata akan meningkat dan mata tercuci secara alami dan lebih rileks.
semoga membantu

Artikel Terkait