Asam folat.

Hai dokter, sekarang istri saya sedang hamil dan mengkonsumsi susu formula ibu hamil yang kamdungan asam folatnya 480 mikrogram. Dan saat perikasa ke bidan…, bidan memberi vitamin yang kandungan asam folatnya 1000 mikrogram, apakah istri saya juga harus mengkonsumsi vitamin dari bidan atau cukup mengkonsumsi susu formula ibu hamil saja?

Jawaban Dokter :

Bapak yang baik,

Ada baiknya mengkonsumsi susu yang mengandung asam folat maupun vitamin yang diberikan bidan. Karena kadar folat 480 mikrogram dalam susu tergantung pengencerannya, dan konsumsi susu per harinya. Sedangkan konsumsi dari vitamin sudah memiliki dosis yang pasti yaitu 1000 mikrogram. Konsumsi keduanya tidak menyebabkan overdosis kadar folat dalam tubuh.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Bahayanya Sectio Caesar

Hygiena Kumala Suci, dr.

Proses persalinan kadang dapat menjadi sesuatu yang menakutkan sehingga para ibu memilih jalan operasi. Tapi apa benar operasi adalah langkah terbaik ?

Buah Hati Tak Kunjung Datang! Tolong!

Gracia Dewi Indrawati, dr.

Anda telah lama menikah tapi belum memilki momongan ? Apa ini yang disebut tidak subur ? Apa yang sebaiknya saya lakukan ?

Haid Tak Kunjung Datang, Ada Apa Dengan Saya?

dr. Agnes Susanto

Ketidakdatangan haid seringkali membuat wanita was–was dan merasa ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuhnya. Namun mereka biasanya takut untuk berkonsultasi ke dokter mengenai masalah ini. Apa yang sebenarnya terjadi dengan haid yang kunjung datang?

Tes TORCH positif, boleh hamil?

Tommy Supit, dr.